Alumni Talk HMSI 2022/2023

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) merupakan salah satu organisasi mahasiswa di IT Telkom Purwokerto. Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) ini berada di bawah naungan Fakultas Informatika (FIF). Sebagai suatu organisasi maka Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) memiliki tujuan, struktur, dan kegiatan yang harus dipublikasikan kepada anggotanya. Dengan adanya Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) diharapkan dapat berperan sebagai media bagi anggotanya untuk mengembangkan pola pikir, potensi dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmu sistem informasi, agar siap terjun ke masyarakat. Oleh karena itu, untuk mengembangkan hal-hal tersebut Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) akan mengadakan kegiatan Alumni Talk.

Alumni Talk adalah sebuah program kerja dari divisi Advokasi yang bertujuan untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan alumni Sistem Informasi sendiri. Alumni Talk mengusung tema “Sharing To Grow Together” yang dilaksanakan agar membuka wawasan dan relasi mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Intitut Teknologi Telkom Purwokerto supaya memiliki pandangan ataupun tujuan ketika telah lulus dari dunia perkuliahan. Diharapkan agar mahasiswa dan mahasiswi memiliki pandangan akan dunia kerja, bertambahnya motivasi, dan dorongan untuk terus berusaha tanpa berhenti, sehingga kedepannya, mahasiswa dan mahasiswi Sistem Informasi tidak akan kalah bersaing dengan lulusan jurusan atau perguruan tinggi lain.

Tujuan Kegiatan Alumni Talk 2022/2023

  1. Memberikan Informasi dunia kerja untuk Mahasiswa Sistem Informasi.
  2. Membagikan pengalaman dan pengetahuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan alumni Sistem Informasi sendiri.

Manfaat Kegiatan ALumni Talk 2022/2023

  1. Mahasiswi Sistem Informasi memiliki pandangan akan dunia kerja, bertambahnya motivasi, dan dorongan untuk terus berusaha.
  2. Mahasiswi Sistem Informasi memiliki pengetahuan sehingga tidak akan kalah bersaing dengan lulusan jurusan atau perguruan tinggi lain.

Alumni Talk adalah kegiatan  yang dilakukan oleh Divisi Advokasi dimana kami mengundang alumni prodi Sistem Infromasi untuk mengisi sharing session dan melakukan  sesi tanya jawab dengan mahasiswa aktif Sistem Informasi Intitut Teknologi Telkom Purwokerto untuk membahas mengenai dunia kerja dan persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk menuju dunia kerja setelah lulus kuliah. Alumni Talk yang dilakukan oleh Divisi Advokasi ini dilaksanakan melalui live Instagram.

Yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2023 dengan pemateri yaitu Kak Yoga Widya Pradana S.Kom yang bekerja di kerja di PT. Cendana Teknika Utama Depok bekerja sebagai System Analyst dan Jr. Project Manager dan Kak Rian Febriana yang bekerja di PT. Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) bekerja sebagai IT Integration dari Sistem Informasi angkatan 2018 dengan tema “Sharing To Grow Together”. Disini Kak Yoga dan Kak Rian memberikan tips tips serta memberikan saran tentang bagaiman masuk ke dunia kerja serta persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk mendukung kinerja kita.

 

Kak Yoga dan Kak Rian juga menjelaskan tentang prodi Sistem Infromasi yang sebenarnya pekerjaan tidak ada batasnya karena Kak Yoga dan Kak Rian sendiri bekerja dimana semua ilmu yang dipelajari selama kuliah terpakai tapi Kak Yoga dan Kak Rian tetap bisa melaksanakan pekerjaan nya dengan baik selain itu beliau juga menjelaskan mengenai ilmu apa saja yang terpakai di dunia industri Kak Yoga dan Kak Rian sangat ramah dan friendly dalam menjelaskan materi sehingga peserta pun sangat aktif bertanya untuk mendengar penjelasan dari Kak Yoga dan Kak Rian.

Alhamdulillah semua kegiatan sharing alumni berjalan dengan baik dan dapat diambil banyak manfaatnya dari penjelasan semua alumni yang mengisi. Semoga di tahun berikutnya kegiatan ini tetap dapat berlangsung.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *